Senin, 23 November 2009

gue iri dengan kalian semua

okay diposting kali ini gue bakal cerita suatu hal yang mungkin menyangkut dengan masa depan gue, yaitu masuk perguruan tinggi negeri. ya, tentu siapa yang ga mau masuk PTN. ini memang tujuan utama banyak siswa kelas 3 SMA. hm basa-basinya selesai dan langsung aja kecerita, hari ini gue dapet kabar baik dari temen gue tapi kabar ini pun juga bikin gue iri mampus. temen gue (Lia) sekolah di SMA 21 cerita ke gue kalau dia dapet PMDK, dan selidik demi selidik ternyata dia ditawarin PMDK dari UI sama sekolahnyaaaaa!!!!!!!!!! tentu denger kabar itu gue seneng karena temen deket gue ini udah hampir jadi calon mahasiswa Universitas yang paling bonafit di negeri kita ini, tapiiii rasa minder pun ada di diri gue dan berpikir, "hmm masa depan temen gue udah hampir kebuka dan keliatan. gue kapan terjawab pertanyaan ini yg selalu menghantu diotak gue?". dan gue ini hidup dilingkungan yang orang-orangnya mayoritas lulus sekolah dapet PTN! bayangkan hampir 80% lulusan sekolah gue masuk PTN semua, andai itu terjadi diangkatan gue dan gue termasuk yang 20% (yang ga dapet PTN) pasti gue udah malu bangeetttttt dan minder gila. jangan sampai Ya Allah... Kau Maha Pemberi, Kau Maha Pengabul, apa susahnya mengabulkan doa satu orang seperti saya ini???? saya hanya minta satuuuuuuuuuuuuuu aja bangku di PTN unggulan (UI, Unpad, STAN, dll)jadi orang yg peringkat terakhir juga gapapa Ya Allah. Amin! oke mungkin gue harus lebih berusaha nantinya. tapi temen-temen sekolah gue pun udah banyak yang ditawarin PMDK dan tinggal milih mau kuliah dimana, jurusan apa. huaaaaaaaaaaa gue mauuuuuuuuu!! ya memang itu semua menurut penilaian guru (rapor), tapi menurut gue penilaian guru ya ada subjektifnya juga sih, anak yang pinter karena ga dapet ranking (mungkin petakilan dikelas) jadi ga kepilih PMDK sedangkan yang biasa aja bisa kepilih. sungguh beruntung anda teman, manfaatkan peluangmu dan jangan sia-siakan jalan menuju masa depanmu itu. well, lanjut cerita ke diri gue, sebetulnya semua anak bisa aja sih ngajuin PMDK tapi anda sendiri tahu kan aturan main PMDK?
- bagi yang udah daftar dan keterima ga boleh ditolak lagi.
sedangkan ujian-ujian mandiri PTN unggulan dan SNMPTN masih menunggu dan akan banyak sekali bertaburan diluar sana. gue iri dengan kalian semua teman-teman! masa depan kalian sudah hampir terlihat. kapan giliran saya menyusul mereka Ya Allah???????? gue pasti masuk PTN unggulan dan dapet jurusan terbaik buat gue sendiri. gue mau ngebahagiain orangtua gue. Amin Ya Rab! semoga doa saya dan semua yg merasakan serta mengalami hal seperti saya bisa terkabul :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar